Dewan Kapuas Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Penghubung Desa

Dewan Kapuas Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Penghubung Desa

KUALA KAPUAS, MK - Potensi destinasi wisata di Desa Masuparia, Kecamatan Mandau Telawang, Kabupaten Kapuas, jika dikembangkan dan dikelola dengan baik, dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Pengembangan desa wisata itu tentunya meski ditunjang dengan akses infrastruktur yang layak dan memadai untuk memudahkan menuju akses objek-objek potensi wisata dimaksud.
Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah S.Hut mengungkapkan, sebagai wakil rakyat dari Kapuas Ngaju dirinya mendukung penuh keinginan warga Desa Masuparia untuk pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa.
"Kita dukung apa yang menjadi usulan warga Desa Masuparia untuk infrastruktur jalan penghubung Desa Tumbang Manyarung dan Desa Tanjung Rendan yang mana ini akses menuju Masuparia," kata Ardiansah, Senin (3/2/2020).
Politisi dari partai berlambang Pohon Beringin ini menyampaikan, terkait dana desa (DD) agar bisa difokuskan untuk pengembangan desa wisata, yang mana merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat tentu dapat berdampak bagi pertumbuhan ekonomi.
"Kita dorong pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di tahun 2020 - 2021," imbuhnya.
Dilanjutkannya, apa yang sudah masuk dalam rencana kerja melalui Musrenbang harus menjadi prioritas masuk pada RPJMD.
"Saya ingatkan kepada seluruh anggota dewan hadiri Musrenbang dan lakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa, terkait usulan masyarakat tentu harus dikawal," pungkas Ardiansah.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama