Ringankan Beban Korban Banjir, UPZ Bank Kalsel Berikan Paket Sembako

Ringankan Beban Korban Banjir, UPZ Bank Kalsel Berikan Paket Sembako

BANJARMASIN, MK - Beban korban musibah banjir di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, kini tampak sedikit ringan dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel.
Di lokasi ini, UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan sebanyak 150 paket sembako dengan total anggaran Rp30 juta. Paket sembako ini berisi mie instan, air mineral, beras dan minyak goreng.
Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung, Akhmad Ryadi di Posko Tanggap Bencana BPBD Tabalong, Senin (17/02/2020).
Penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir ini bahkan disaksikan langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.
“Bantuan ini merupakan bagian dari program peduli lingkungan Bank Kalsel," tutur Ryadi.
Program ini memang diprioritaskan untuk melakukan pendistribusian dan pendayagunaan zakat dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel kepada mustahik yang sifatnya mendesak, baik karena kecelakaan, bencana alam, pendidikan hingga kesehatan.
Nantinya, lanjut Ryadi, selain bantuan sembako yang distribusikan ke wilayah selatan, bantuan juga akan didistribusikan bagi korban banjir di Kecamatan Haruai dan sekitarnya.
“Kami terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, agar warga yang terkena musibah banjir di Kabupaten Tabalong bisa diberikan bantuan seoptimal mungkin,” imbuhnya.
Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam berbagai program sosial yang dilaksanakan UPZ Bank Kalsel, dapat menyalurkan infak dan sedekahnya melalui rekening UPZ Bank Kalsel di Bank Kalsel Syariah dengan nomor rekening 901001002565.
“Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer dapat menghubungi WA Centre UPZ Bank Kalsel di nomor 0823 54900034,” jelasnya.[mia/adv]

Lebih baru Lebih lama