Miliki Jaringan Nasional, Zairullah Optimis Mampu Sejahterakan Masyarakat Kotabaru

Miliki Jaringan Nasional, Zairullah Optimis Mampu Sejahterakan Masyarakat Kotabaru

BANJARMASIN, MK - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 23 September 2020 bakal menjadi medan perjuangan dr HM Zairullah Azhar untuk bisa menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kotabaru. 
Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan ini mantap maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kotabaru untuk periode 2020-2025. 
Di Pilbup Bumi Saijaan ini, Zairullah berpasangan dengan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotabaru, Zulkifli AR di posisi calon Wakil Bupati.
2Z (Zairullah-Zulkipli) mengklaim, kehendak merebut kursi Kotabaru 1 dan Kotabaru 2 ini merupakan kepercayaan dan amanah yang sangat besar dari masyarakat untuk membangun Kotabaru. Tekad ini juga tak lepas dari pengalaman yang telah dimiliki keduanya. 
Zairullah yang dua kali kalah dalam pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan ini mengaku telah berkeliling Kotabaru dan melihat ada harapan yang harus diperjuangkan. 
"Setelah kami merenung dan berkeliling ke Kotabaru, kami merasakan memang apa yang menjadi harapan masyarakat itu sesuatu yang harus diperjuangkan secara bersama," tuturnya dalam jumpa pers berada di kantor DPW PKB Kalsel, Jumat (21/02/2020).
Menurut mantan Bupati Tanah Bumbu ini, Kotabaru masih tertinggal dalam segi infrastruktur dan ekonomi. Ini tentu menjadi salah satu alasan untuk membangun Kotabaru dan perlunya pemimpin yang berpengalaman. 
"Kami merasa pengalaman yang sudah kami miliki dan akses jaringan yang kami miliki di tingkat nasional, menjadi kekuatan besar untuk menjawab keinginan masyarakat Kotabaru," terang anggota DPR RI ini.
Pasangan 2Z juga mengklaim sudah merumuskan langkah yang terpadu dan sinergi agar lebih tersistem sehingga masyarakat bisa memahami. 
"Kita bisa melakukan dialog dan diskusi apa yang mau kita lakukan. Kita juga akan lakukan gerakan door to door. Jadi supaya semuanya tahu dan memahami karena memang kewajiban kita menjelaskan secara terbuka," jelasnya.
Kedua pasangan ini dipastikan melenggang di medan laga Pilkada, mengingat secara hitungan formal telah memenuhi syarat. Mereka mengkantongi lebih dari 7 kursi DPRD Kotobaru, tepatnya 11 kursi.[fuad]

Lebih baru Lebih lama