Lagi, Tangan Jahil Rusak Tanaman Kota

Lagi, Tangan Jahil Rusak Tanaman Kota

PULANG PISAU, MK - Diduga, tangan jahil kembali membuat ulah terhadap sejumlah fasilitas di Taman Kota milik Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang dikelola di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).
Pengrusakan terhadap fasilitas taman ini baru diketahui pada Selasa, 11 Februari 2020 pagi oleh karyawan DPUPR. 
Sebelumnya kejadian serupa juga pernah terjadi pada lokasi taman yang tidak jauh dari rumah jabatan Wakil Bupati Pulang Pisau itu.
Sejumlah pot tanaman beserta tanaman hias dibiarkan tergeletak begitu saja di atas tanah di lokasi teman tersebut.
Kepala DPUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, Selasa (11/2/2020) mengatakan, atas kejadian ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfostandi untuk melihat rekaman CCTV yang terpasang di sejumlah sudut di lokasi taman tersebut.
"Pot tanaman ini kita duga memang sengaja dirusak oleh oknum tangan jahil yang entah itu iseng atau memang tidak suka, kita masih kurang paham," ucap Usis kepada wartawan, Selasa (11/2/2020).
Untuk itu, dirinya mengimbau dan berharap kepada masyarakat untuk turut memelihara dan menjaga fasilitas daerah, terutama tanaman-tanaman dan fasilitas lainnya yang ada di taman kota Pulang Pisau.
"Kita sangat berharap kepada semua masyarakat bisa menjaga taman kota. Untuk hal ini juga kita akan berkoordinasi nantinya dengan pihak kepolisian setempat," tutup Usis.[manan]
Lebih baru Lebih lama