Kunjungi DPRD Kalsel, Sesko TNI Sumbang Ini

Kunjungi DPRD Kalsel, Sesko TNI Sumbang Ini

BANJARMASIN, MK – Kunjungan Direktur Kerjasama Akademik (Dirkersamik) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Firdaus Syamsuddin ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, disambut hangat Ketua DPRD Kalsel, Supiah HK, Kamis (6/2/2020).
Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah sumbang saran tentang implementasi Undang-Undang Pertahanan Negara.
“Sesko TNI mempunyai kurikulum kuliah kerja dalam negeri,” terang Firdaus.
Intinya, lanjut firduas, untuk mengimplementasi undang-undang nomor 3 tahun 2002, undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Kewenangan Pemerintah Pusat dan Daerah. 
Menurutnya, dalam melaksanakan ketiga undang-undang itu tak semua berjalan mulus dan terdapat kelemahan. 
“Kelemahan inilah yang dipelajari dari Sesko TNI untuk disampaikan sebagai bentuk masukan kepada pemerintah daerah,” jelasnya.
Merespon ini, Ketua DPRD Supian menyambut baik masukan dan sumbang saran dari Sesko TNI. DPRD mendukung sepenuhnya pembangunan, karena akan memberikan dampak yang positif. 
“Ide ini juga memberikan jangkauan, terkait tentang paru-paru Ibu Kota yang akan menjadi ujung tombaknya,” imbuhnya.
Supian mengatakan, di samping Bandara International Syamsudin Noor Banjarmasin merupkan milik TNI Angkatan Udara, tepatnya Lanud dan akan direnovasi dan dibuatkan desainnya. 
"Kami juga akan meningkatan pelayanan, kebersihan, situasi dan kondisi keamanan. Tahap demi tahap semuanya akan selesai di akhir 2025," yakin Supian.[fuad]
Lebih baru Lebih lama