Gali Bakat Siswa, MAN 1 Gelar Mansa Cup

PULANG PISAU, MK - Untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar siswa, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pulang Pisau, Kalimantan Tengah melalui OSIS menggelar turnamen Mansa Cup I.
Kejuaraan yang resmi dimulai sejak 17 Februari 2020 ini memperlombakan cabang olahraga futsal dan bola voli. Kemudian Lomba Tangkas Baris Berbaris (LKBB), dan cerdas cermat.
"Ini kali pertamanya kita gelar. Tujuan kita tidak lain untuk menjalin silaturahmi antara sesama siswa di wilayah Kalteng secara umum," ucap Kepala MAN 1 Pulang Pisau, Sriyadi Kusuma Bhakti kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/2/2020).
Diterangkannya, Mansa Cup I ini dilaksanakan selama enam hari, dimulai 17 hingga 22 Februari 2020. Untuk futsal sendiri, diikuti sebanyak 18 klub siswa dari Palangka Raya, Kuala Kapuas, dan Pulang Pisau sendiri.
"Khusus Futsal ini tingkat SLTP dan SLTA sederajat, dari siswa Palangka, Kuala Kapuas dan Pulpis," tuturnya.
Selanjutnya, tambah Sriyadi, untuk bola voli, LKBB serta cerdas cermat diikuti siswa siswa tingkat SLTP sederajat.
"Artinya turnamen Mansa Cup I ini terbuka untuk pelajar dari sekolah umum juga. Ini juga untuk melihat bakat siswa di bidang olahraga sebagai materi ekskul," jelasnya.
Ia menambahkan, Mansa Cup I ini juga akan diagendakan setiap tahun oleh OSIS. Diharapkan ke depan pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses, serta mendapat dukungan seluruh pihak, terutama KONI Pulang Pisau.
"Ini baru yang pertama, nanti akan ada Mansa Cup kedua, ketiga dan seterusnya. Nanti kita juga akan berkoordinasi dengan pihak KONI Pulpis, guna memberi dukungan selanjutnya," tutup Sriyadi.
Event ini juga memperebutkan tropi, piagam plus uang pembinaan.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar