Ditinggal Pergi, Rumah Ini Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal Pergi, Rumah Ini Ludes Dilalap Si Jago Merah

KUALA KAPUAS, MK - Sebuah rumah di Jalan Pelajar II RT 02 Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (11/2/2020) sekira pukul 17.00 WIB sore, ludes dilalap si jago merah.
Musibah kebakaran ini terjadi saat ditinggal pergi penghuninya. Api dengan cepat membakar rumah kayu beratap sirap dengan ukuran 7 x 12 meter.
Upaya pemadaman dilakukan warga sekitar dengan peralatan pemadam swadaya, hingga sekitar 60 menit kemudian api berhasil dipadamkan.
Kapolsek Kapuas Tengah, Iptu Catur Winarno membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut.
"Menerima laporan kejadian kami langsung ke TKP, pada saat itu kobaran api sudah membesar membakar bangunan tersebut," beber Catur.
Untuk kejadian tersebut, Polsek Kapuas Tengah telah memintai keterangan sejumlah saksi-saksi, termasuk pelapor pemilik rumah tersebut.
"Berdasarkan keterangan yang kami himpun diperkirakan asal api dari bagian dapur, diduga akibat konsleting listrik," terangnya.
Diketahui rumah terbakar itu milik Buncis (52) yang bekerja sebagai PNS. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp200 juta.
"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian kebakaran tersebut," tutup Catur.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama