Didaulat sebagai Plt Ketua JMSI Kalsel, Ini Harapan Milhan

BANJARMASIN, MK - Sebelas hari pasca deklarasi di Banjarmasin, penerima mandat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan, Milhan Rusli pun merapatkan barisan membentuk kepengurusan.
Kendati bersifat sementara, struktur kepengurusan JMSI Kalsel disusun dalam rapat perdana yang dihadiri sejumlah pemilik media online di Kalsel, Rabu (19/2/2020). 
Pada rapat yang digelar di Cafe Kejaksaan Banjarmasin ini, peserta yang hadir sepakat mendaulat Milhan dari apahabar.com sebagai Plt Ketua JMSI Kalsel dan Plt Sekretaris, SA Lingga dari kalselpos.com.
Milhan mengatakan, pembentukan pengurus JMSI Kalsel ini merupakan komitmen bersama usai deklarasi JMSI. Deklarasi yang bertepatan dengan momen puncak Hari Pers Nasional (HPN) 8 Februari 2020 lalu diikuti puluhan pemilik media siber dari 21 provinsi.
"Dari struktur kepengurusan JMSI Kalsel yang terbentuk, para pemilik media online berupaya memasukan para pemilik media siber yang ada di kabupaten/kota," tuturnya.
Hal ini, lanjut Milhan, dimaksudkan untuk mempermudah membuka akses ke daerah sekaligus mempermudah pembentukan kepengurusan JMSI di kabupaten/kota.
"Jika nanti semua struktur kepengurusan JMSI Kalsel sudah berjalan dengan baik, kami yakin organisasi para pemilik media siber ini semakin besar dan berkembang," jelasnya.
Di Kalsel sendiri saat ini disebutkan mencapai ratusan media siber, dan hanya beberapa yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers. Tentunya fakta ini menjadi tantangan bagi JMSI untuk membantu agar semua media siber dapat terverifikasi dan dikelola dengan profesional.
"Kita harapkan dengan berusaha secara profesional, keberadaan media siber akan mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan di daerah," pungkas Milhan.[mia/jmsi]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar