Dewan Kapuas Siap Perjuangkan Pembangunan Skala Prioritas

KUALA KAPUAS, MK - Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes ST berjanji akan memperjuangkan pembangunan skala prioritas yang diusulkan melalui musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang.
Menurut politisi PDI Perjuangan ini,  program pembangunan skala prioritas harus betul-betul direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat.
"Dalam Musrenbang Kecamatan Bataguh untuk rencana pembangunan di tahun 2021 ada 111 usulan yang disampaikan, nanti kita ambil di situ yang menjadi prioritas, kebutuhan mendasar dan mendesak," kata Anes, di sela Musrenbang Kecamatan Bataguh, Rabu (18/2/2020).
Selanjutnya, program yang menjadi skala prioritas itu akan diusulkan lagi dalam Musrenbang tingkat Kabupaten dan akan dimasukkan dalam KUA PPAS tahun 2021.
"Mana yang menjadi skala prioritas tentu akan kita perjuangkan," imbuhnya.
Dikatakannya, kehadiran anggota DPRD dalam Musrenbang tersebut untuk mendengarkan langsung aspirasi dan usulan-usulan untuk selanjutnya mengawal aspirasi itu sesuai mekanisme.
"Nantinya kita juga akan koordinasikan dengan Bappeda mana yang direncanakan dan dimasukan, dan nantinya juga disurvei oleh SKPD terkait," terangnya.
Pihaknya berharap pelaksanaan Musrenbang berdasarkan usulan masyarakat harus menjadi prioritas.
Pembangunan skala prioritas sebagai konsep dan ke depannya dapat melaksanakan program pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar