Bersama Kapolres, Bupati Edy Hadiri Rakornas di Bogor

Bersama Kapolres, Bupati Edy Hadiri Rakornas di Bogor

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama Kapolres AKBP Siswo Yuwono Bima Putra menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana, Selasa 4 Februari 2020.
Rakornas digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat berlangsung di Sentul Internasional Convention Center Bogor yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan, pembukaan Rakornas BNPB tahun 2020 ini dihadiri seluruh BPBD provinsi dan kabupaten/ kota se-Indonesia
"Alhamdulilah kita bisa menghadiri rakornas yang dibuka langsung oleh bapak Presiden Jokowi," ucap Bupati Edy.
Ia mengatakan, kegiatan yang dihadiri dirinya bersama Dandim, Kapolres, BPBD dan semua elemen yang ikut bertanggung jawab dalam penanggulangan bencana alam akan siap meningkatkan sikap responsif terhadap bencana guna mengurangi risiko yang terjadi akibat dari bencana itu sendiri.
Karena, lanjut dia, Presiden Republik Indonesia dalam acara pembukaan Rakornas itu meminta kepada seluruh daerah untuk bersama-sama mencegah bencana serta memperbaiki manajemen penanggulangan bencana.
Edy juga meminta dukungan semua pihak bukan hanya pada saat ada bencana saja, akan tetapi bagaimana menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi agar bencana tidak terjadi.[manan]
Lebih baru Lebih lama