Belajar Tata Kelola Air Bersih, Komisi II Agendakan ke PDAM Surabaya

BANJARMASIN, MK - Kunjungan kerja ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surabaya, Jawa Timur, tengah diagendakan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan. Ini dilakukan untuk belajar tentang tata kelola air bersih. 
"Air yang keluar tidak selalu bening, sementara air itu yang selalu kita konsumsi, seperti untuk mandi, cuci dan minum," ungkap Anggota Komisi II, Ahmad Yani saat disambangi di Kantor DPRD Kalsel, Senin (10/2/2020).
Untuk itu, Komisi II DPRD Kalsel merasa perlu untuk melakukan kunjungan ke PDAM Surabaya. Ini tak lain untuk belajar tentang tata kelola air bersih. 
Selain tata kelola air bersih, legislator Rumah Banjar yang akrab disapa Paman Yani ini menyebut jika kunjungan tersebut juga untuk belajar tentang sistemnya. 
"Sistem pengolahan dan sistem manajemen juga akan kita belajar, agar PDAM yang ada di Kalimantan Selatan bisa memberikan kontribusi dalam hal pembangunan," tuturnya. 
Kunjungan Komisi II nanti direncanakan turut didampingi Direksi PDAM, agar jajaran direksi bisa melihat hasil proses dan kualitas airnya. 
"Kunjungan akan didamping oleh Direksi PDAM Bandarmasih dan PDAM Intan Banjar. Biar kita bisa melihat PDAM Surabaya agar menjadi percontohan di Kalimantan Selatan," tutupnya.[fuad]
loading...
TAG