BBPP Binuang Jalin Kerja Sama dengan Stakeholder Terkait

BINUANG, MK - Sinergi dengan stakeholder terkait, tentu penting dilakukan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Ini tak lain dimaksudkan untuk mendorong petani menjadi lebih maju, mandiri dan modern.
Untuk itu, BBPP Binuang melakukan sinergi sekaligus kesepakatan kerja sama dengan dunia perbankan, dunia usaha, institusi pendidikan, pemerintah daerah hingga pemerintah pusat.
Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si di sela pembukaan kegiatan di BBPP Binuang, Rabu (19/2/2020) mengatakan, sinergi dengan stakeholder terkait penting dilakukan. 
Ini, lanjutnya, untuk mendorong petani menjadi lebih maju, di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi tuntutan yang semakin tinggi, sekaligus untuk mencetak pengusaha petani milenial,” jelasnya.
Dengan adanya kerja sama dengan dunia perbankan, para petani bisa mengakses dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Apalagi KUR memang diperuntukkan bagi kebutuhan pangan rakyat Indonesia. 
Yulia mengajak semua stakeholder untuk saling mensinergikan Sumber Daya Manusia (SDM), berkolaborasi dengan BBPP Binuang guna mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern.
"Semoga dengan kegiatan sosialisasi dan konsolidasi, hubungan kita bisa semakin erat," harapnya.
Kegiatan ini turut dihadiri Staf Khusus Ahli Menteri Pertanian, Lutfie Halidie MP. "Mari kita arahkan generasi milenial untuk bergerak di bidang pertanian," pesan Lutfie.[advertorial]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar