Didukung UT, SMK Bhakti Bangsa Resmikan Kelas Industri

Didukung UT, SMK Bhakti Bangsa Resmikan Kelas Industri

BANJARBARU, MK – Melalui program Sobat, kelas Industri United Tractors diresmikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Bangsa Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (20/2/2020).
Kelas Industri United Tractors ini merupakan buah dari kerja sama antara SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru dengan PT United Tractors (UT) Tbk Banjarmasin.
Peresmian kelas ini dihadiri Kepala SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, Kartikawati S.Pd MM dan Head Training Centre PT United Tractors Tbk, Syaifuddin Zuhri.
Peresmian ini turut disaksikan Pengawas Pembina Produktif Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Selatan, Parman ST M. Pd, Pengawas Sekolah SMK Bhakti Bangsa, Rr Peni Sistijowati, dan Ketua Yayasan Bhakti Bangsa serta semua dewan guru. 
Dalam sambutannya, Kepala SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, Kartikawati mengaku sangat bersukur dan mengapresiasi bantuan kelas Industri United Tractors program Sobat dari PT United Tractors Tbk Banjarmasin.
"Semoga bantuan ini dapat menambah wawasan,  potensi dan skill siswa SMK Bhakti Bangsa. Tentunya ini juga sebagai sarana untuk bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Kalimantan Selatan," tuturnya. 
Sementara itu, Head Training Centre PT United Tractors Tbk Banjarmasin, Syaifuddin Zuhri mengatakan, peresmian hari ini sangat membanggakan, mengingat program Sobat, sekolah binaan United Tractors ini tidak semua sekolah dapat diberikan bantuan. 
“Sekolah yang dapat bantuan merupakan sekolah pilihan dari berbagai kriteria, seperti SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru,” jelas Syaifuddin. 
Menurutnya, ada beberapa kriteria, salah satunya SMK yang mempunyai semangat juang untuk belajar yang luar biasa, banyak meraih prestasi dan banyak lagi yang lainnya.
Dengan demikian, lanjutnya, sudah sepantasnya SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru mendapatkan bantuan dari PT United Tractors Tbk Banjarmasin.
" Semoga fasilitas yang diberikan dapat memberikan nilai lebih untuk SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, serta siswa juga bisa menggali skill yang hebat atas fasilitas ini," harapnya. 
Di momen ini, Syaifuddin Juga berharap siswa SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru ketika lulus dari SMK Bhakti Bangsa ini sudah siap kerja dan bisa bergabung di perusahaan besar.[fahrizal/adv]
Lebih baru Lebih lama