Jadikan Petani Lebih Modern, BBPP Binuang Gelar Dua Kegiatan

BINUANG, MK - Pertanian sebagai mata pencaharian utama dalam kehidupan manusia di beberapa bagian dunia, telah mengalami proses perkembangan cukup panjang dalam sejarah kebudayaan manusia. 
Hal ini sejalan dengan tahap perkembangan pengetahuan manusia tentang jenis-jenis tanaman panganan dan cara penanamannya. 
Untuk menjadikan petani lebih maju, mandiri dan modern, Kementerian Pertanian di bawah komando Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendorong jajarannya menggelar berbagai pelatihan.
Didasari program Kementan itu juga Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menggelar berbagai kegiatan edukasi. Terbaru, Rabu 19 Februari 2020, BBPP Binuang melangsungkan dua kegiatan sekaligus.
Dua kegiatan tersebut, yakni sosialisasi dan konsolidasi kegiatan 2020 dan pelatihan teknis bagi penyuluh mendukung program Kostratani angkatan III. 
Kabid Program dan Evaluasi BBPP Binuang, Ir D.A.D Saraswati, Rabu (19/2/2020) mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dan konsolidasi 2020 ini sangat penting dilakukan agar sinergi BBPP binuang dengan stakeholder terjalin bagus.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara BBPP Binuang dengan stakeholder terkait,” tuturnya.[advertorial]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar