BBPP Binuang Awali Pelatihan Lahan Rawa 2020 di Daha Selatan

KANDANGAN, MK - Ada dua faktor utama lahan yang sangat berpengaruh dalam pengelolaan lahan rawa, yaitu aspek air dan tanah. Pengelolaan lahan dan air di lahan rawa juga merupakan kunci sukses pengembangan pertanian di lahan rawa. 
Untuk membekali Sumber Daya Manusia (SDM) di lahan rawa dalam mengelola lahan rawa, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang berinisiatif menggelar pelatihan tematik pengelolaan lahan rawa Angkatan I. 
Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 18 hingga 20 Februari 2020 di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 
Tak kurang dari 30 peserta ambil bagian pada pelatihan ini. Mereka semua berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. 
Widyaiswara BBPP Binuang, Susmawati SP MP, saat mendampingi peserta pelatihan, Kamis (20/2/2020) menyampaikan, tipe lahan rawa di Daha Selatan adalah lahan rawa lebak dalam yang mana usaha tani yang diusahakan adalah padi, semangka, cabe, tomat, dan terong.
Susmawati menambahkan, peserta pelatihan berasal dari Desa Parigi, Banua Hanyar, Semuda, Baru Jaya, dan Tambangan, dengan aktivitas tani komoditas padi.
Sedangkan Desa Sungai Pinang, Muning Tengah dan Muning Baru dengan komoditas hortikultura.[advertorial]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar