Gelar Pelatihan Teknis,BBPP Binuang Sosialisasikan Metode Kaji Terap

BINUANG, MK - Peningkatan kemampuan petani nelayan terus dilakukan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Satu di antaranya melalui metode Kaji Terap.
Kaji terap sendiri merupakan metode penyuluhan pertanian untuk meningkatkan kemampuan petani nelayan dalam memilih paket teknologi usaha tani yang telah direkomendasikan.
Pelaksanaan Kaji Terap ini dilakukan oleh petani di lahan usaha tani nelayannya dengan bimbingan penyuluh pertanian. 
Untuk meningkatkan kompetensi penyuluh dalam melaksanakan Kaji Terap, petani nelayan perlu dibekali metodologi Kaji Terap untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut.
Dalam Hal ini, BBPP Binuang memfasilitasi dengan mengadakan Pelatihan Teknis bagi Penyuluh Mendukung Kostratani Angkatan III (Metodologi Kaji Terap).
"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap Penyuluh Pertanian dalam teknis metodologi kaji terap," terang Kasi Pelatihan Aparatur BBPP Binuang, Ramadhani Kurnia Adhi S, MS, Kamis (20/2/2020).
Selain itu, lanjutnya, pelatihan ini juga mendorong Penyuluh Pertanian untuk melaksanakan Kaji Terap di wilayah kerjanya masing-masing. 
Pelatihan yang diikuti 30 peserta ini dilaksanakan selama tiga hari, 19 hingga 21 Februari 2020 di kampus BBPP Binuang. 
Peserta pelatihan berasal dari Kabupaten Tapin sebanyak 7 orang, Kabupaten Banjar 6 orang, Kota Banjarbaru 5 orang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 6 orang, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah 6 orang.[advertorial]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar