Jalin Kedekatan dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Ini Sambangi Desa Binaan

Jalin Kedekatan dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Ini Sambangi Desa Binaan

KUALA KAPUAS, MK - Sambang desa, bertemu langsung dengan warga binaan, menjadi rutinitas anggota di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kapuas. Personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.
Giat itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa, keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga juga mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.
Seperti rutinitas dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang, Bripka Lukman Damanik bersilaturahmi dan dialogis dengan warga pak Anjah, warga Desa Tarung Manuah RT 2 untuk sampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung, Kamis (16/1/2020) siang.
Kapolsek Basarang Iptu Supriadi SH melalui Bripka Lukman menyampaikan kepada warga, agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Jauhi larangan-larangan tindakan kriminalitas, apabila ada warga sekitar yang mencurigakan berbuat kejahatan segera laporkan ke Polsek Basarang.
“Dengan kegiatan rutin menyambangi warga Kecamatan Basarang untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat," jelasnya.
Menurutnya, kerjasama Polri dan masyarakat dapat mempermudah apabila terjadi tindakan kriminalitas dan dapat meminimalisir tindakan kejahatan. Tentu sudah menjadi tugas anggota Polri menjaga keamanan, dan peka terhadap lingkungan sekitar.
"Ini demi menghindari warga kecamatan Basarang terhadap pengaruh ujaran kebencian, maupun paham radikalisme,” tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama