Hijaukan Aset, Polda Kalsel Tanam Pohon di Lokasi Ini

Hijaukan Aset, Polda Kalsel Tanam Pohon di Lokasi Ini

BANJARBARU, MK – Polda Kalsel menggelar penanaman pohon di tanah aset Polri Polda Kalsel, tepatnya di area perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, Jumat (10/1/2020).
Kegiatan ini dalam rangka penanaman pohon serentak di Mako Polri, lahan Asrama Polri dan tanah aset Polri. Giat ini mengangkat tema "Polri Peduli penghijauan yang berbarengan dengan Hari lingkungan hidup Indonesia".
Tampak Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani didampingi Ketua Bhayangkari daerah Kalsel Ny. Rini Yazid Fanani terlibat dalam giat ini. Juga diikuti seluruh pejabat utama Polda kalsel, TNI serta pengurus BhayangkaribKalsel.
Juga hadir Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjar, Kapolres Banjarbaru, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Dinas Pertanian Kalsel, Polhut Kalsel serta LSM Banjarbaru.
Sahbirin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Polri, khususnya Polda Kalsel atas terselenggaranya penanaman pohon serentak. Kegiatan ini diharapkqn dapat meningkatkan kolaborasi seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait.
"Mari kita bersama tanamkan kesadaran bahwa setiap batang pohon yang kita tanam akan menjadi kelangsungan hidup yang lebih baik bagi anak dan cucukita nanti," ungkap Sahbirin. 
Kapolda Yazid berharap melalui  penghijauan ini lahan-lahan yang tidak produktif dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan menanam berbagai macam buah, dan juga membuat tanah kita menjadi hijau.
“Ada 2.390 bibit tanaman yang ditanam di lahan ini, serta dari berbagai macam tanaman yang sebagian besar adalah bibit buah,” ucapnya.
Penanaman serupa dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel.[fahrizal]
Lebih baru Lebih lama