Dukung Program Kostratani, BBPP Binuang Gelar Pelatihan Tematik Padi Lahan Rawa

Dukung Program Kostratani, BBPP Binuang Gelar Pelatihan Tematik Padi Lahan Rawa

MARTAPURA, MK - Aplikasi atas dukungan penuh program aksi Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) serta terlaksananya Demontrasi Plot (Demplot) Kostratani, diwujudkan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang dengan menggelar pelatihan.
Pelatihan dimaksud adalah Pelatihan Tematik Padi Lahan Rawa angkatan II yang dilangsungkan di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Aluh Aluh, Kecamatan Aluh Aluh Kabupaten Banjar. 
Pelatihan yang dibuka Kepala Bidang Prasarana Sarana Pertanian (PSP) Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Banjar, Baihaqi SP dan diikuti 30 peserta ini digelar selama tiga hari, 20 hingga 22 Januari 2020.
"Kami tentu senang dengan dilaksanakanya pelatihan tematik padi lahan rawa bagi petani dan PPL oleh BBPP Binuang ini," sebut Baihaqi.
Menurut Baihaqi, dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani dengan hasil padi yang meningkat dan biaya perawatan padi yang murah.
Selaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian, BBPP Binuang tentu bertanggung jawab melakukan tindak lanjut dari program tersebut.
Fokus tugas utama pelatihan tak lain adalah vokasi untuk menciptakan SDM yang mandiri dan melahirkan petani milenial dan tersertifikasi menuju Revolusi Industri 4.0. 
Pelatihan ini sendiri difasilitasi oleh Widyaiswara dari BBPP Binuang, Ir Sukadi MP, Kepala BPP Aluh Aluh Abdul Razak SP dan Penyuluh Suparno.[bayu]
Lebih baru Lebih lama