Diresmikan Nadjmi, Komunitas Skateboard Kini Punya Tempat Latihan Layak

Diresmikan Nadjmi, Komunitas Skateboard Kini Punya Tempat Latihan Layak

BANJARBARU, MK - Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani meresmikan PLN Skate Park di kawasan Taman Pintar Kota Banjarbaru, Sabtu (25/1/2020).
Turut hadir dalam peresmian ini Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan dan Senior Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Kalselteng, Sari Indah Damayanti. 
Selain meresmikan PLN Skate Park, Nadjmi juga membuka Skate Park Competition. Mengusung tema “Skate and Greet”, kompetisi ini diikuti para skateboarding se-Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.
Nadjmi juga mengucapkan terima kasih kepada PT PLN yang telah membantu pembangunan Skate Park di Banjarbaru. 
Menurut Nadjmi, sejak setahun lalu komunitas skateboard di Banjarbaru sering mengirim pesan melalui media sosial dan meminta kepada walikota untuk membangun Skatepark di Banjarbaru.
“Hari ini permintaan itu kami jawab dengan meresmikan skate park yang berstandar internasional sekaligus membuka kompetisi skateboard yang diikuti oleh pecinta olahraga skateboard se-Kalimantan," tuturnya.
Pembangunan Skatepark berstandar internasional ini sendiri merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kota Banjarbaru dengan PT. PLN (Persero) wilayah Kalselteng, tepatnya melalui dana CSR.
Nadjmi berpesan agar fasilitas skatepark ini dipelihara dan dipergunakan sebaik-baiknya. "Semoga lahir atlet-atlet skateboard berprestasi dari Kota Banjarbaru,” harapnya.
Sementara itu menurut Sari, skatepark yang dibangun ini berstandar internasional dan menjadi satu-satunya di Kalimantan Selatan.
Keberadaan Skatepark ini disambut gembira komunitas Van Der Pijl Skateboard Banjarbaru yang jumlahnya sekitar 50 anggota.  Kini mereka memiliki tempat latihan sangat layak dan keren.  
Acara peresmian ini ditutup dengan penampilan atlet skateboard nasional sekaligus peraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Juga para skateboarding lainnya.[fahrizal]
Lebih baru Lebih lama