Dinilai Penting, Pos Damkar segera Dibangun di Kusan Hulu

Dinilai Penting, Pos Damkar segera Dibangun di Kusan Hulu

BATULICIN, MK - Pembangunan Pos pelayanan pemadam kebakaran alias Damkar di Kecamatan Kusan Hulu, kini masuk agenda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Tanah Bumbu.
Keberadaan Pos Damkar di kecamatan ini dinilai penting untuk mempercepat gerak petugas Damkar, begitu terjadi bencana di daerah tersebut.
Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Ir H Riduan melalui Kabid Damkar, Mukhyar, Jumat (24/1/2020) mengungkapkan, pembangunan Pos Pelayanan Damkar di Kecamatan Kusan Hulu sangat penting dan sudah menjadi rencana pihaknya.
"Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke pihak Kecamatan Kusan Hulu untuk berkordinasi dengan Camat mengenai lahan," jelasnya.
Menurutnya, di beberapa wilayah di Tanah Bumbu sendiri sudah memiliki Posko Damkar, seperti di Simpang Empat, Pagatan, Sungai Loban dan Gunung Tinggi.
"Rencana pembangunan Pos Damkar di Kecamatan Kusan Hulu ini sudah termasuk program Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, Ir H Riduan," bebernya.
Ia berharap dengan rencana ini,
penyelamatan terhadap kejadian kebakaran dapat dilaksanakan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM). Juga diharapkan pembangunan posko serta sarana dan prasarana Damkar setiap kecamatan bisa dilakukan secara bertahap.
"Dan rencana ini juga akan diusulkan Ke Pemkab dan Pusat," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama