Resmi Ditutup, Expo Tala 2019 Penuhi Ekspektasi

Resmi Ditutup, Expo Tala 2019 Penuhi Ekspektasi

PELAIHARI, MK – Melengkapi kemeriahan Hari Jadi ke-54, Kabupaten Tanah Laut menggelar Tala Expo dan Pasar Rakyat di Lapangan Pertasi Kencana. Expo ini sendiri resmi ditutup Bupati Tala, H Sukamta, Sabtu (7/12/2019) malam.
Sukamta mengapresiasi Tala Expo dan Pasar Rakyat, di mana event ini telah menghasilkan peredaran uang hampir Rp5,5 miliar.
Menurut bupati yang akrab disapa Kamta ini, tentu hasil ini merupakan sebuah pergerakan ekonomi yang tidak bisa dipungkiri, sehingga bisa mendorong pendapatan masyarakat Tanah Laut. 
“Artinya apa yang diharapkan pemerintah daerah pada Tala Expo sebagai salah satu media untuk membangkitkan gairah ekonomi, telah berhasil dilaksanakan dengan baik,” jelas Kamta.
Pasalnya, lanjut Sukamta, efek ekonominya bisa dirasakan semua pihak. Oleh karena itu diharapkan kepada semua pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui event-event sejenis.
Bersamaan dengan penutupan ini, turut diumumkan pemenang stand terbaik Tala Expo 2019. Untuk terfavorit di raih stand Kodim 1009/Pelaihari dan Polres Tala.
Juara 1 diraih Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Tala. Kemudian peringkat 2 Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, dan posisi 3 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tala. 
Untuk juara harapan 1 diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, harapan 2 Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dan harapan 3 diraih Kecamatan Kintap.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama