Peringati Hari Ibu, Bupati Sukamta: Perempuan Jadi Penunjang Pembangunan

Peringati Hari Ibu, Bupati Sukamta: Perempuan Jadi Penunjang Pembangunan

PELAIHARI, MK - Bersama Dinas Pariwisata, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tanah Laut menggelar Senam Sehat dan Jalan Santai. 
Tak kurang 200 peserta dari gabungan seluruh organisasi wanita turut berpartisipasi dalam acara memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-91 ini, Sabtu (7/12/2019).
Acara ini dibuka langsung Bupati Tala, H Sukamta di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, Pelaihari.
Sukamta mengatakan, peringatan Hari Ibu ini sudah seharinya bisa meningkatkan peran perempuan dalam sektor pembangunan bangsa ini.
"Melalui jalan sehat peringatan Hari Ibu ini, saya harap bisa meningkatkan peran perempuan dalam menunjang pembangunan bangsa. Untuk itu perlu ditopang kebugaran dengan senantiasa berolahraga," tutur Sukamta.
Bukan hanya itu, semangat gotong-royong dan jalinan silaturahmi juga sangat baik dibudayakan, mengingat sehat itu penting. Selain itu, perilaku baik juga  tidak kalah penting.
“Hari Ibu sendiri ditetapkan Presiden Soekarno, melalui Dekrit Presiden nomor 316 tahun 1959 menetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu,” ungkapnya. 
Hal ini, lanjutnya, karena pada tanggal tersebut pertama kalinya diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang dilangsungkan di Jogjakarta tahun 1928.
Sukamta menjelaskan, peristiwa tersebut dikenang sebagai awal mula perjuangan kaum perempuan di Indonesia. Pada tanggal itu berbagai pemimpin dari organisasi perempuan di seluruh Indonesia berkumpul untuk bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib kaum perempuan.
Juga tampak hadir dalam peringatan Hari Ibu 2019 ini Ketua TP PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta, Ketua GOW Tala Yati Octoviana.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama