Musda MUI, Islam Mesti Jadi Pionir Kerukunan Umat Beragama

Musda MUI, Islam Mesti Jadi Pionir Kerukunan Umat Beragama

PULANG PISAU, MK - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV di mess Pemkab Pulang Pisau, Jumat (20/12/2019) sore.
Tampak hadir Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Ketua MUI Provinsi Kalimantan Tengah, KH Anwar Isa, Ketua Pengurus NU Provinsi Kalteng, Wahyudi F Dirun, Ketua PN dan PA serta Kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.
Bupati Edy, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen pengurus MUI Pulang Pisau atas dukungan dan kontribusinya bagi pembangunan di Bumi Handep Hapakat ini.
"Saya berharap Musda IV MUI Pulpis ini mampu merumuskan langkah strategis bagi kemajuan umat dan pembangunan di daerah yang sama-sama kita cintai ini," ucap Edy di poin sambutannya. 
Di sisi lain, Bupati Edy juga mengharapkan MUI Pulang Pisau mampu mewujudkan cita-cita bersama bangsa ini, yaitu sebagaimana yang termaktub dalam UUD 1945, yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat.
"Karena mewujudkan itu merupakan tanggungjawab kita bersama. Jadi perlu dibangun relasi yang positif dan tatanan kehidupan beragama yang rukun dan damai," tuturnya.
Sebab, harapnya lagi, MUI selalu menjadi pionir bagi kerukunan umat beragama di Kabupaten Pulang Pisau ini dan sejatinya MUI dapat menjaga kaidah dan ajaran Islam dari ancaman ajaran yang merusak kerukunan antar umat beragama.
"Pemkab Pulpis juga berkomitmen akan terus memberikan perhatian khusus bagi kegiatan keagamaan, baik dalam bentuk moral maupun pendanaan," kata Edy di akhir sambutannya.[manan]
Lebih baru Lebih lama