Serahkan Hadiah Peraih Nilai UN Tertinggi, Sukamta: Ini Jadi Stimulan untuk Berprestasi Lagi

Serahkan Hadiah Peraih Nilai UN Tertinggi, Sukamta: Ini Jadi Stimulan untuk Berprestasi Lagi

PELAIHARI, MK – Siswa peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD)/sederajat dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP)/sederajat tahun 2018/2019 di Kabupaten Tanah Laut, akhirnya bisa tersenyum bahagia.
Itu setelah Bupati Tanah Laut, H Sukamta secara langsung menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada siswa berprestasi, termasuk juga sekolah berprestasi di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut, Senin (18/11/2019).
Sukamta sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih. Ia berharap hadiah yang diberikan menjadi stimulan bagi pelajar untuk lebih berprestasi ke depan hingga mengharumkan Tanah Laut di tingkat regional, nasional maupun internasional.
"Saya berharap para pelajar yang meraih penghargaan atas prestasinya pada hari ini, tidak berpuas diri dan bertekad untuk bisa meraih prestasi lebih baik,” tuturnya.

Prestasi yang diharapkan orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang ini tak lain prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Ini penting agar bisa menghadapi perkembangan zaman, persaingan global dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas serta memiliki integritas.
Hadiah yang diberikan kepada siswa berprestasi itu berupa sepeda gunung, alat tulis dan tas ransel. Untuk sekolah peraih nilai tertinggi juga diberikan hadiah berupa komputer.
Di momen ini, Sukamta juga menyerahkan alat media pembelajaran kepada UPTD SDN 4 Angsau dan UPTD SMPN 4 Pelaihari, di mana dua sekolah ini ditunjuk sebagai rol model pendidikan anti korupsi.
Juga tampak hadir Kepala Disdikbud Tanah Laut, Rofi’ah, Penyuluh Pendidikan Anti Korupsi bersertifikasi dari KPK, para kepala sekolah serta orangtua siswa penerima penghargaan.[andra/adv]
Berikut Penerima Hadiah
Sekolah Peraih Nilai Tertinggi UN
1.UPTD SMPN 1 Pelaihari (nilai 236,44)
2.UPTD SMPN 3 Pelaihari (nilai 231,49)
3.UPTD SMPN 4 Pelaihari (nilai 210,88)
Siswa Peraih Nilai Tertinggi UN SLTP/Sederajat
1.Wisnu Aimariyadi dari UPTS SMPN 1 Pelaihari (nilai 382,50)
2.Erik Setiawan dari UPTD SMPN 1 Takisung (nilai 378,00)
3.Hasnan Kamaliya dari UPTD SMPN 1 Pelaihari (nilai 374,50)
Siswa Peraih Nilai Tertinggi UN SD/Sederajat
1.Nayla Sakhoya dari UPTD SDN 4 Angsau (nilai 255,1)
2.Dian Revalina dari UPTD SDN 2 Pelaihari (nilai 252,9)
3.Baiq Afkarina Nahwa Firdaus dari SDIT As-Salam (nilai 249,3)
Lebih baru Lebih lama