Bangun Chemistry Melalui Jambore Forum Anak Daerah

Bangun Chemistry Melalui Jambore Forum Anak Daerah

PELAIHARI, MK - Wahana silaturahmi antar anak terbilang penting untuk difasilitasi. Ini tak lain agar terbangun chemistry maupun komitmen bersama bagi generasi penerus ini.
Tepat jika kemudian Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar kegiatan bertajuk Jambore Forum Anak Daerah. Kegiatan ini sendiri dilangsungkan di aula Diklat Loka Bina Praja Hutan Kota Pelaihari, Senin (18/11/2019).
Jambore ini digelar dua hari dan diikuti 60 peserta yang merupakan utusan dari sekolah SMA, SMK, MA, SMP serta MTS. Masing-masing sekolah disertakan satu pendamping.
Narasumber jambore berasal dari Duta Genre Kalsel, Polres Tala serta dari Kementerian Agama Kabupaten Tala. Peserta juga diberikan bimbingan psikologi anak. Sesi lain digelar outbound serta pentas seni dari tiap sekolah.
Dalam sambutannya, Bupati Sukamta mengatakan, jambore merupakan salah satu media silaturahmi antar anak-anak Tanah Laut. Melalui kegiatan ini akan terbangun chemistry maupun komitmen bersama, khususnya terkait bagaimana membangun generasi yang lebih solid.
Sebab, lanjut Sukamta, membentuk pemimpin yang hebat tidak bisa dengan waktu yang singkat, melainkan harus melalui proses yang panjang bahkan dimulai sejak perkawinan.
"Jangan pernah menikah di bawah usia 20 tahun, karena akan sulit menghasilkan generasi yang baik, terlebih pada usia tersebut kondisi fisik serta mental mereka belum siap," terangnya.
Sukamta juga berpesan kepada peserta agar menjadi agen-agen pemerintah untuk menjelaskan terkait pernikahan di usia dini.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama