Sekda Darmin Apresiasi Kerja Keras Penyuluh KB

Sekda Darmin Apresiasi Kerja Keras Penyuluh KB

PELAIHARI, MK - Tak kurang dari 601 peserta mengikuti Jambore Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Tanah Laut di Gedung Balairung Pelaihari, Rabu (6/11/2019) malam.
Peserta jambore ini terdiri dari 39 penyuluh keluarga berencana (KB), 135 orang PPKBD 135 dan 427 orang sub PPKBD.  Mereka berasal dari seluruh kecamatan di Bumi Tuntung Pandang.
Kegiatan ini dihadiri Pj Sekda Tanah Laut, Muhammad Darmin, Ketua GOW Tala,  Direktur RS Borneo Citra Medika, Ketua IDI, Ketua IBI Tala serta Kepala Dinas P2KBP3A.
Sekda Darmin mengapresiasi kerja keras para penyuluh KB, PPKBD dan sub PPKBD, di mana mereka merupakan mitra resmi Pemkab Tala dalam menanggulangi lonjakan angka kelahiran anak dan permasalahan lainnya.
“Terima kasih atas segala dedikasi yang telah diberikan dalam menyukseskan program keluarga berencana di Tanah Laut,” tutur Darmin.
Untuk memeriahkan momen ini, juga digelar berbagai perlombaan, di antaranya pidato promosi alat kontrasepsi antar kader PPKBD dan kader sub PPKBD, dan lomba yel-yel.
Di kategori pidato, predikat juara diraih Kecamatan Panyipatan, kemudian peringkat kedua ditempati Kecamatan Kurau dan posisi ketiga disematkan kepada Kecamatan Kintap.
Untuk lomba yel yel antar kader PPKBD dan kader sub PPKBD, Kecamatan Pelaihari bertengger di posisi juara, selanjutnya Kecamatan Bajuin di peringkat kedua dan Kecamatan Bati Bati di tempat ketiga.
Sementara itu untuk lomba paduan suara Mars KB, prestasi juara diraih Kecamatan Pelaihari, posisi kedua ditempati Kecamatan Tambang Ulang, dan peringkat ketiga diduduki Kecamatan Kintap.[andra/adv]
Lebih baru Lebih lama