Dukung Water Sport, Lanal Bina Dayung dan Jet Ski

Dukung Water Sport, Lanal Bina Dayung dan Jet Ski

KOTABARU, MK – Lanal Kotabaru berupaya mengaktifkan kembali olahraga air di Bumi Saijaan. Sebut saja di antaranya yang menjadi atensi Lanal seperti olahraga dayung dan jet ski.
Ini dinilai realistis, mengingat Kotabaru memiliki perairan yang luas yang sangat tepat dijadikan sarana latihan water sport tersebut.
Jajaran Lanal Kotabaru bersama Sekda Kotabaru, Said Akhmad bahkan telah menjajal jet sky di perairan Siring Laut. Said bahkan terlihat antusias mencoba jet sky.
Pembinaan atlet dayung sendiri telah dilakukan Potmar (Potensi Maritim) Lanal Kotabaru, di mana latihan rutin dipusatkan di Mako Lanal Kotabaru di Selat Laut.
Didampingi Lettu Laut (P) Setiawan, Palaksa KAL Kelabau II Lanal Kotabaru, pedayung diberikan pelatihan berupa pemanasan, lari, pull up, sit up latihan kering dan Latihan basah.
Sementara itu, Danka Lanal Kelabau II, Kapten Laut (P) Firmanul Firdaus beserta prajurit menyambangi pasar ikan guna meningkatkan keakraban dan silaturahmi dengan warga nelayan Pasops Lanal Kotabaru.
"Lanal berharap keberadaannya bisa mempererat silaturahmi bersama warga pesisir, serta mengembangkan olahraga perairan di wilayah kerja Lanal," tutupnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama