Pastikan Kelancaran, Bupati Sudian Pantau Tes Kompetensi Non PNS

Pastikan Kelancaran, Bupati Sudian Pantau Tes Kompetensi Non PNS

BATULICIN, MK - Uji kompetensi non Pegawai Negeri Sipil (PNS) digelar Pemerintah Kabupaten Tamah Bumbu di SMPN 1 di Jalan Sempurna, Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (9/11/2019). Tes ini langsung dipantau Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor.
Beberapa ruangan ujian satu per satu didatangi Sudian. Ini dilakukan tak lain untuk memastikan kelancaran uji kompetensi non PNS ini.
Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Tanbu, Dahlianysah melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKD Tanbu, Untung Riaman mengatakan, tes kompetensi non PNS Sabtu ini dilakukan bagi mereka yang menduduki jabatan administrasi.
"Total yang mengikuti tes kompetensi non PNS ini ada sebanyak 3.680 peserta yang terdiri dari semua SKPD," jelasnya.

Persepsinya, lanjut Untung, ada sejumlah 660 peserta dengan menggunakan ruang kelas 22. Sesi ini diadakan dari hari Sabtu sampai dengan hari Minggu hingga pukul 17.00 Wita.
"Untuk hari ini ada sekitar 4 sesi, sesi 1 sampai sesi ke-4. Jadi hari Minggu tinggal 3 sesi lagi. Untuk jumlah soal ada sekitar 100 soal dengan waktu 90 menit," bebernya.
Bagi peserta yang berhalangan di hari pertama, panitia akan merekapitulasi dan menjadwalkan di sesi ke-7 atau sesi terakhir di hari Minggu.
"Apabila masih tetap berhalangan dengan alasan yang jelas dibuktikan dengan dukumen dan surat pengantar dari kepala SKPD, kita akan minta jadwal kembali oleh pimpinan apakah dijadwalkan di hari berikutnya," terangnya.
Bagi non PNS yang tidak mengikuti tes kompetensi tanpa alasan jelas atau tidak bisa dipertanggung jawabkan, BKD akan mempertimbangkan untuk tidak diperpanjang masa kerja di tahun 2020. Ini sesuai arahan dengan pimpinan.[joni]
Lebih baru Lebih lama