Belum Tentukan Jagoan, BRB bakal Survei Calon Kepala Daerah

Belum Tentukan Jagoan, BRB bakal Survei Calon Kepala Daerah

BANJARMASIN, MK - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 sudah mendekati waktunya. Merespon kondisi ini, sejumlah relawan mulai merapatkan barisan untuk memenangkan calon yang dijagokan.
Tak terkecuali dengan sejumlah relawan yang sepakat melebur dalam Barisan Relawan Banua (BRB) yang notabene relawan purna 02 Prabowo Sandi Kalsel.
Kendati belum memastikan jagoan di Pilkada, BRB siap menyukseskan, mendukung dan memenangkan calon kepala daerah yang maju mempunyai visi dan misi sama dalam membangun Banua.
Bahkan kini Relawan purna 02 sudah terhimpun se-Kalimantan Selatan dalam Sekretariat Bersama.
"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari relawan untuk menyikapi perkembangan pembangunan yang ada di Banua," terang M Deddy Permana, Ketua Brigade 08 Kalimantan Selatan, Sabtu (30/11/2019).
Menurut Wakil Koordinator BRB ini, pihaknya siap mendukung calon yang maju sepanjang mempunyai visi dan misi yang jelas dan membangun banua serta memperjuangkan untuk kebenaran, kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat sebagai penyangga ibu kota negara baru.
"Kami sampai saat ini masih dalam tahap survei, siapa calon yang harus didukung. Agenda kami sementara ini merapatkan barisan, di mana dihadiri perwakilan relawan se-kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan," jelasnya. 
Pilkada 2020 di Kalsel sendiri dilangsungkan di 2 kota, 5 kabupaten plus 1 provinsi.
"Barisan Relawan Banua hadir di 13 kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan, dari daerah yang berkompetisi Pilkada 2020," timpal Syahmardian, mantan Ketua Relawan Baru Pas Kalsel.
Ia berharap calon-calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada harus cermat dan cerdas menjalankan niatnya dalam progam membangun banua.
Emryadi, mantan Sekretaris RGP Kalsel menambahkan, BRB siap mendukung penuh dan mengawal dalam pemenangan calon yang memiliki integritas dan komitmen selama lima tahun, termasuk kemungkinan 2 periode apabila berjalan baik dan benar dalam kepemimpiannnya.
BRB sendiri mengagendakan konvensi bagi calon-calon yang akan berkontestasi di Pilkada 2020.[mia/rilis]

Lebih baru Lebih lama