Gelar Edisi Ketiga, Agus: SBNE 2019 Jadi Barometer Keuangan Syariah

Gelar Edisi Ketiga, Agus: SBNE 2019 Jadi Barometer Keuangan Syariah

BANJARBARU, MK – Untuk kali ketiga Sharia Banking Network Event (SBNE) digelar Bank Kalsel. Agenda rutin Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Kalsel ini sendiri dilangsungkan di Q Mall Banjarbaru, 26 hingga 27 Oktober 2019.
Event SBNE 2019 ini digelar sebagai pengembangan jejaring perbankan syariah dengan orientasi agar semua pihak terlibat termasuk mitra, bisa sukses bersama.
Menurut Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin usai pembukaan SBNE 2019, Minggu (27/10/2019), SBNE merupakan salah satu barometer keuangan syariah di Kalsel. Bahkan di Indonesia pun juga bisa dipertimbangkan.
Untuk sharing wawasan dan pemahaman terhadap upaya pengembangkan perbankaan syariah ini, panitia SBNE 2019 menghadirkan pembicara level nasional.
“Saat ini kami mengajak komite nasional keuangan syariah untuk memberikan penjelasan, bahwa KNKS hadir membantu mensinergikan pelaku keuangan syarih di Indonesia, baik perbankan syariah maupun non syariah,” jelas Agus.

Agus mengungkapkan, tujuan awal diadakannya SBNE, tak lain terkait pencapaian target kinerja, khususnya laba dan DPK UUS Bank Kalsel, di mana kemudian berkembang dengan harapan kegiatan ini menjadi ikon promosi berbasis syariah di Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan.
“SBNE 2019 ini juga sekaligus memperingati puncak milad UUS Bank Kalsel yang ke-15,” imbuhnya.
Sebelumnya, lanjut Agus, dalam dua kali pelaksanaan SBNE di 2017 dan 2018, agenda promosi ini terbilang sukses dalam pencapaian target kinerja UUS Bank Kalsel.
“SBNE juga menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan, apalagi event ini diisi berbagai macam acara menarik,” pungkasnya.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama