Buka Festival Sepakbola Pelajar, Ini Harapan Bupati Sukamta

Buka Festival Sepakbola Pelajar, Ini Harapan Bupati Sukamta

PELAIHARI, MK – Festival Sepakbola Pelajar tingkat Sekolah Dasar resmi dibuka Bupati Tanah Laut, H Sukamta di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (14/10/2019).
Dalam sambutannya sukamta mengatakan, festival sepakbola pelajar ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan olahraga sepakbola sejak usia dini.
Menurutnya, persepakbolaan Indonesia sangat membutuhkan proses regenerasi yang cepat agar prestasi-prestasi bisa diraih dengan baik.
"Kegiatan ini juga menjadi wahana bagi generasi muda dalam berinteraksi, bergaul, bermain sambil belajar dan mengasah fisik serta kreativitas, sehingga anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik," terangnya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tala, Hj Lutfiati Uyun mengungkapkan, festival sepakbola pelajar ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berolahraga.
Ini penting, lanjutnya, agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga hingga mencapai prestasi membanggakan.
“Festival sepakbola pelajar ini digelar juga sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tala yang ke-54,” imbuhnya.
Menurut Lutfiati, melalui festival ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kemerdekaan dalam diri pelajar, serta memberikan dampak positif untuk lebih mencintai olahraga, khususunya sepakbola.
“Dengan kegiatan ini juga kami ingin lahir bibit-bibit atlet sepakbola di Tala,” tuturnya.
Festival sepakbola pelajar baik SD maupun Madrasah Ibtidaiyah ini sendiri digelar selama lima hari, mulai 14 hingga 18 Oktober 2019.

Di momen opening ceremony Festival Sepakbola Pelajar ini, turut diserahkan medali dan piagam penghargaan bagi pecatur berprestasi pada kejuaraan catur se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.[andra]
Lebih baru Lebih lama