Maknai Kepindahan Kapolres Suhasto, Opin Kotabaru Gelar Acara Kenal Pamit

Maknai Kepindahan Kapolres Suhasto, Opin Kotabaru Gelar Acara Kenal Pamit

KOTABARU, MK - Acara Kenal Pamit Kapolres Kotabaru digelar Organisasi Ikan dan Nelayan Sa'ijaan (Opin) Mandiri Kotabaru di Komplek Pasar Kemakmuran, Jumat (13/9/2019). Ini sekaligus menandai kepindahan Kapolres AKBP Suhasto SIK MH ke Polda Kalimantan Selatan.
Acara ini tampak hadiri langsung Kapolres Kotabaru, Forkompimda, anggota dewan DPRD Kotabaru, SKPD terkait, seluruh kepala desa se-Kabupaten Kotabaru, dan seluruh anggota Opin serta undangan.
"Baru pertama kali ini saya menerima jamuan dalam rangka kenal pamit yang dilakukan oleh Opin dan masyarakat nelayan kotabaru," tutur Kapolres Suhasto.
Suhasto mengaku bangga kepada Opin. Apalagi dirinya tidak tahu kalau acara ini diperuntukan buat diriynya.
"Saya sangat berterima kasih kepada keluarga Opin. Saya rasa Opin merupakan salah satu saudara-saudara saya sendiri, mungkin itulah acaranya sangat meriah sekali," terang Suhasto.
Penasihat Opin, Suwandi melalui Humas Opin Syahriansyah menambahkan, acara kenal pamit ini dilaksanakan meriah, karena Suhasto adalah salah satu  pembina Opin. Selain itu, selama ini Suhasto sangat membantu nelayan, termasuk yang paling penting terkait penanganan kriminal di pasar.
"Alhamdulillah, sekarang sudah mulai berkurang dengan adanya pembinaan dari Polres Kotabaru. Artinya masyarakat dan Opin sendiri sudah mulai mengerti hukum," ungkap Syahriansyah.
Saat ini Opin memiliki kurang lebih 15.000 anggota, terdiri dari 21 kecamatan di wilayah Kotabaru, hingga Opin bisa kenal seantero Kotabaru.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama