Gelar Syukuran Purna Tugas, Suwarno Ungkap Suka Duka saat Menjabat Danramil

Gelar Syukuran Purna Tugas, Suwarno Ungkap Suka Duka saat Menjabat Danramil

SENDAWAR, MK – Momen perpisahan Danramil 0912-16 Kecamatan Damai, Kapten Inf Suwarno, tampak meninggalkan kesan mendalam dan penuh kenangaan, Sabtu (3/8/2019).
Didampingi Ketua Persit Chandra Kirana, Suwarno yang telah purna tugas menggelar syukuran dengan masyarakat Kecamatan Damai di BPU Damai Kota, Kecamatan Damai.
Menurut Suwarno, banyak suka-duka yang dialaminya saat menjalankan tugas di Kecamatan Damai. Di antara paling berkesan aalah ketika masuk musim durian, di mana setiap kampung pasti ada duriannya.
“Selama bertugas di Kecamatan Damai saya sangat senang sekali, apalagi kalau sudah musim durian seperti saat ini, puas makan durian,” tutur Suwarno.
Di momen ini, Suwarno juga mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Damai, di mana selama menjalankan tugas bersama Muspika banyak memberikan pengalaman dan kebersamaan yang luar biasa.
“Dengan segala kerendahan hati, apabila ada  ucapan maupun perbuatan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, saya dan keluarga mohon maaf kepada seluruh masyarakat Damai,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Persit Chandra Kirana mengatakan, suka duka selama bertugas di Kecamatan Damai, salah satunya dirasakan saat perjalanan mengunjungi  kampung yang jauh
Seperti di kampung Intu Lingau, lanjutnya, waktu itu ada jalanan yang belum baik, tiba– tiba diguyur hujan deras dan mobil tidak bisa melintas, akhirnya terjebak di jalanan.
“Terpaksa kita menginap di jalanan akibat mobil tidak bisa jalan, karena jalanan licin dan berlumpur,” kenangnya.
Syukuran ini sendiri diakhiri dengan pemotongan dan penyerahan nasi tumpeng oleh Ketua Persit Chandra Kirana kepada prajurit termuda di Koramil Kecamatan Damai.
Tampak hadir dalam acara ini Camat Damai Fransisko Fedrosa, Kapolsek Kecamatan Damai Iptu. Hartono, Perwakilan PT. Pama TCM, PT. Gunung Bara Utama (GBU), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat Kecamatan Damai.[doni/adv]

Lebih baru Lebih lama