Andil Bersihkan Sungai, Sekda Yacob: Aksi Ini Harus Berkesinambungan

Andil Bersihkan Sungai, Sekda Yacob: Aksi Ini Harus Berkesinambungan

SENDAWAR, MK – Peringatan hari lingkungan hidup sedunia, ikut ditandai Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dengan melakukan aksi bersih-bersih sungai.
Kali ini, Jumat (2/8/2019), Sekdakab Kubar, Yacob Tullur bahkan andil membersihkan bantaran Sungai Mahakam di kawasan Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.
Yacob  menilai kegiatan ini sangat positif, mengingat pentingnya sungai sebagai bagian penopang kehidupan, terutama dalam hal memenuhi kebutuhan akan sumber air. 
Selain sebagai bentuk nyata, aksi bersih-bersih sungai dan clean up day ini ke depan juga diharapkan dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.
“Kebersihan itu penting dan harus terus dijaga setiap hari, mulai dari lingkungan sendiri sampai di lingkungan masyarakat,” terang Yacob.
Menurutnya, melalui kegiatan hari ini masyarakat menjadi tergerak hatinya sdekaligus termotivasi untuk menjaga kebersihan lingkungan.
Sementara itu, Kepala DLH Kubar, Ali Sadikin mengungkapkan, dipilihnya lokasi aksi bersih-bersih di bantaran Sungai Mahakam Kelurahan Melak Ulu ini, karena berdekatan dengan pasar. 
“Karena ada pasar, ada shelter, dan sungai Mahakam dilihat oleh orang yang datang. Ini juga merupakan amanat Bupati Kutai Barat, supaya Kecamatan Melak menjadi contoh bersih dari sampah,” cecarnya.
Ali menambahkan, kegiatan kebersihan di bantaran Sungai Mahakam ini juga sebagai bentuk edukasi yang nantinya akan dilakukan secara berkala di tempat lain.
Aksi ini sendiri digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kubar dan berkerja sama dengan Forum CSR PT. TCM BEK, serta diikuti anggota Pemuda Pancasila , jajaran Muspika Kecamatan Melak  dan para pelajar.[doni/adv]

Lebih baru Lebih lama