Sambut Hari Kemerdekaan, Sekretariat Dewan Lakukan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

Sambut Hari Kemerdekaan, Sekretariat Dewan Lakukan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

SENDAWAR, MK – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia edisi 2019 sudah di depan mata. Sejumlah instansi maupun elemen masyarakat kini berbenah untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Indonesia ini.
Tak terkecuali dengan pejabat dan staf di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Barat. Menjelang momen bersejarah ini, mereka tampak melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, termasuk saat Jumat Bersih (2/8/2019).
Sekwan DPRD Kubar, Rinatang mengungkapkan, aksi kebersihan di Jumat Bersih ini dilakukan seluruh pegawai Sekretariat DPRD Kutai Barat. Kegiatan yang dilakukan membersihkan lingkungan gedung DPRD.
“Di Jumat Bersih ini kami memotong rumput dan memangkas tanaman kayu yang terlalu tinggi di areal lingkungan gedung DPRD Kutai Barat yang sangat luas, totalnya mencapai 8 hektare,” jelasnya.
Menurutnya, budaya Jumat Bersih tentu harus terus dijaga. Ini dimaksudkan untuk membiasakan perilaku pola hidup sehat bagi pegawai, terutama di lingkungan kerja.
“Jadi tujuannya untuk memupuk perilaku pola hidup sehat di lingkungan kerja yang bersih, karena kesehatan akan mendukung kinerja setiap pegawai dan karyawan,” paparnya.
Melalui kegiatan Jumat Bersih dengan cara bergotong-royong, diharapkan juga dapat memupuk kebersamaan dan membudayakan semangat gerakan hidup sehat.
“Terutama menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 ini,” pungkasnya.[doni/adv]

Lebih baru Lebih lama