Tinjau Gunung Mamake, Bupati Sayed Yakin bakal Jadi Objek Wisata Terkenal

KOTABARU, MK – Satu lagi objek wisata yang tengah digarap Pemerintah Kabupaten Kotabaru. Kali ini, giliran Gunung Mamake di Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Utara yang dilakukan pembenahan infrastruktur.
Untuk memastikan itu, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meninjau langsung pengerjaan pembukaan jalan menuju Gunung Mamake yang bakal dijadikan sebagai objek wisata seribu bunga.
Dalam peninjauan ini, Sayed mengajak pejabat SKPD, Camat Pulau  Laut Utara, para Kepala Desa hingga beberapa awak media untuk melihat lebih dekat lokasi dan potensi Gunung Mamake.
“Selain objek wisata Siring Laut, wisata hutan Meranti dan Pantai Gedambaan, yang akan menjadi terindah adalah Gunung Mamake. Karena ini akan menjadi wisata seribu bunga," tutur Sayed.
Menurut Sayed, lokasi Gunung Mamake juga bisa dijadikan tempat olahraga paralayang. Gunung mamake memiliki ketinggian sangat maksimal kurang lebih 350 meter dari atas permukaan air laut.
“Di sini juga memiliki angin yang sangat mendukung,” imbuh Sayed.
Dengan dibukanya jalan baru, Sayed makin serius mengelola objek wisata Gunung Mamake untuk disulap menjadi destinasi wisata paling dikenal di Tanah Air bahkan mancanegara.
“Kami mengutamakan akses jalan agar para wisatawan mudah berkunjung. Apalagi akses jalan langsung ke lokasi puncak Gunung Mamake,” pungkasnya.
Gunung Mamake sendiri merupakan objek wisata keempat yang dikelola Pemkab Kotabaru, setelah sebelumnya ada Taman Siring Laut, Hutan Meranti dan Pantai Gedambaan.
Untuk pembenahan objek wisata baru ini, Pemkab Tanbu menggandeng PT Arutmin Indonesia. Melalui dana CSR Arutmin, proyek pembenahan Gunung Mamake pun digarap, termasuk pembukaan jalan.[zainuddin]
loading...
TAG