Pedagang Dadakan Ramai Mengais Rezeki di Haul Habib Mancung

BATULICIN, MK – Momen haul ke-51 Habib Muhammad Bin Habib Ali Al Iderus di Desa Pacakan, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (14/7/2019), tak disia-siakan begitu saja oleh pedagang kecil.
Mereka rela berjejer di kawasan lokasi pemakaman sekaligus Haul Habib Mancung untuk mengais rezeki. Apalagi pada acara haul ini dihadiri ribuan jemaah dari berbagai pelosok Bumi Bersujud, bahkan luar Tanbu.
Salah seorang pedagang pentol goreng, Rahmawati mengaku sangat beruntung bisa berjualan di lokasi pemakaman yang dijadikan tempat ritual haul Habib Mancung.
“Saya setiap tahunnya berjualan di sini. Untungnya lumayan banyak. Kebetulan saya juga warga sini,” tuturnya.
Haul Habib Mancung ini sendiri turut dihadiri Bupati Tanbu, H Sudian Noor. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bumi Bersujud ini mengatakan, pelayanan kepada masyarakat saat ini terus dipermudah.
“Masyarakat itu tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor. Ini semua sudah bisa dilakukan di desanya masing-masing, melalui sistem IT yang sudah maju,” jelasnya.
Bahkan untuk mempermudah prosesi haulan tokoh besar yang banyak menyedot banyak jemaah seperti Habib Mancung ini, diusulkan pembiayaannya bisa dijamin Pemkab Tanbu.
“Jangan sampai lagi panitia ke sana kemari mencari bantuan. Pemerintah ada lah uang, mumpung anggota DPRD juga hadir di sini. Jadi semua tolong ini dibantu,” tuturnya.[joni]
loading...
TAG