Maknai HUT Kodam Mulawarman, Kodim Tanbu Gelar Berbagai Bakti Sosial

BATULICIN, MK – Berbagai kegiatan bakti sosial tampak mewarnai momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam VI Mulawarman di Kabupaten Tanah Bumbu.
Di antara aksi sosial itu sebut saja seperti pasar murah sembako, sunatan massal, donor darah dan pengobatan gratis. Alhasil, kegiatan ini pun menyedot perhatian warga hingga mereka “menyerbu” markas Kodim 1002/Tnb.
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati H Ready Kombo mengatakan, Pemkab Tanbu terus berupaya mewujudkan visi dan misi untuk memberikan kesejahteraan masyarakat secara merata.
“Kami sangat menyadari bahwa upaya tersebut, tentu tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah daerah semata, akan tetapi juga diharapkan adanya peran dari pihak-pihak lainnya,” ungkapnya.
Karena itu, disamping sebagi bentuk kepekaan dan kepedulian sosial TNI, bakti sosial yang dilaksanakan Kodim 1022 ini juga untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus merupakan upaya TNI untuk selalu dekat dengan rakyat.
“Kami sebagai pemerintah daerah tentunya sangat berterima kasih, sekaligus bangga dan sangat mengeprasiasi bakti sosial ini,” jelasnya.
Sementara itu, Dandim Kodim 1022, Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto mengungkapkan, berbagai kegiatan sosial ini digelar dalam rangka HUT ke-61 Kodam VI Mulawarman.
“Alhamdulillah, kegiatan ini didukung SKPD Tanah Bumbu, Kepolisian, dan Lanal,” ungkapnya.
Kegiatan ini diharapkan semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“TNI tidak bakal hidup tanpa rakyat, dan sebaliknya TNI bertugas  menjaga kedaulatan NKRI sekaligus melindungi segenap bangsa,” tandasnya.[joni]
loading...
TAG