Peserta Mancing Jurnalis Saijaan di Luar Ekspektasi, Bupati Janjikan Dua Kapal Feri untuk Tahun Depan

KOTABARU, MK – Ratusan peserta lomba Mancing Bersama Jurnalis Saijaan baik dari dalam maupun luar Kabupaten Kotabaru, tampak memadati Taman Siring Laut Kotabaru, Minggu (14/7/2019).
Event ini sendiri resmi dibuka Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar dengan ditandai pelemparan mata pancing ke laut. Lomba ini juga sekaligus sebagai kampanye stop illegal fishing.
Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kotabaru, H Said Akhmad mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dihajat rekan-rekan jurnalis Saijaan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kawan-kawan Jurnalis Saijaan yang begitu sigap, sebab hanya persiapan sekitar dua minggu saja, ternyata dapat terlaksana dengan meriah,” jelasnya.
Pemkab Kotabaru sangat resspon dengan kegiatan ini dan berharap bisa digelar lagi di tahun depan. Bahkan bupati berjanji menyiapkan kapal feri agar lomba memancing dapat di laksanakan di tengah laut.
Sebelumnya, Ketua Panitia Lomba, Andi Ampa Uleng mengungkapkan, lomba ini sebenarnya dilaksanakan dalam taraf penjajakan animo peserta.
“Dan ketika pendaftaran dibuka, terjadi hal di luar ekspektasi kami,” imbuh Andi.
Panitia sendiri awalnya memperkirakan peserta sekitar 100-an. Namun hingga menjelang pertandingan, jumlah peserta membludak hingga 360 peserta.
Menurut Andi, lomba ini juga sebagai wujud insan Jurnalis Bumi Saijaan dalam turut serta mempromosikan destinasi wisata pusat kota Kabupaten Kotabaru, Siring Laut.[zainuddin]
loading...
TAG