Motivasi Peserta Pelatihan Tematik, Yulia: Petani Sawit Harus Punya Etos Kerja dan Budi Pekerti

SAMPIT, MK - Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si mengajak peserta pelatihan tematik sawit, terutama generasi milenial untuk memiliki etos kerja dan budi pekerti.
Kedua karakter tersebut dinilai sangat penting terutama untuk mengembangkan semangat daya saing yang dimiliki kelapa sawit dalam perdagangan international yang telah berhasil menjadikan Indonesia sebagai penghasil kelapa sawit terbesar di dunia.
Hal tersebut diungkapkan Yulia saat menyampaikan materi pada Pelatihan Tematik Sawit Angkatan I di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bagendang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (11/7/2019).
Yulia, begitu Ia akrab disapa mengatakan, orang-orang yang memiliki etos kerja tidak mudah menyerah atau patah semangat ketika menghadapi tantangan. Justru, orang-orang ini selalu tekun, kerja keras dan kerja cerdas.
“Nilai yang terkandung dalam konsep etos kerja berhubungan dengan sikap mental dan tampak dalam pekerjaan yang dilakukan," terang Yulia.
Menurut Yulia, bekerja merupakan suatu kebutuhan dan juga diyakini sebagai suatu ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. "Dan ini akan memberikan kemuliaan dunia dan akhirat," tutup Yulia.[bayu/mia]
loading...
TAG