Momen Peda KTNA Diisi BBPP Binuang dengan Pelatihan Tematik Bawang Merah

SAMPIT, MK - Masih dalam momen Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII se-Kalimantan Tengah 2019, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) mengadakan Pelatihan Tematik Bawang Merah Angkatan I.
Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari, dari 10 sampai dengan 12 Juli 2019. Peserta pelatihan merupakan peserta Peda KTNA XII yang berasal dari Kabupaten Pulang Pisau, Kotawaringin Barat, Barito Timur dan Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.
Fasilitator/pelatih pada pelatihan ini difasilitasi oleh Widyaiswara BBPP Binuang Susmawati SP MP, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kotawaringin Timur Rudi Herlambang SP MA, Kepala BPP pelangsian Supadi, SP dan Syahrul Penyuluh Pertanian Lapangan Pelangsian.
Saat membuka Pelatihan Tematik, Rudi Herlambang mengucapkan Terima kasih Kepada BBPP Binuang, karena telah ikut menambah manfaat dengan mengadakan Pelatihan Tematik Bawang Merah. 
"Komoditi bawang merah sempat menjadi komoditi yang menyumbang inflasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, diharapkan agar bawang merah tidak akan menjadi komoditi yang mempengaruhi inflasi," tuturnya.
Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur, para petani menanam bawang merah dari hulu hingga hilir dengan perlakuan berbeda. "Kendati belum maksimal, tetapi sudah menguntungkan dari segi analisa biaya," imbuhnya. 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPP Pelangsian Supadi SP menekankan perlunya secara intensif selalu belajar dan terus belajar dalam membudidayakan bawang merah.[irfan/bayu]
loading...
TAG