Kunjungi Polres Kotabaru, Ini Kata TPI Mabes Polri

Kunjungi Polres Kotabaru, Ini Kata TPI Mabes Polri

KOTABARU, MK– Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri melakukan kunjungan langsung ke Mapolres Kotabaru, Kamis (18/07/19). Kunjungan ini sebagai langkah pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Bebas Birokrasi Bersih dan Melayani.
Kedatangan tim Mabes Polri yamg dipimpin Kombes Polmei Melina D. Irianti ini disambut langsung Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto beserta sejumlah pejabat utama Polres Kotabaru.
"Saya melihat dari luar, untuk penilaian Polres Kotabaru sudah siap untuk menuju wilayah bebas korupsi. Karena memang untuk perbaikan di Polres Kotabaru ini, sesuai dengan pendidikan dan kondisi yang ada," tutur Melina.
Menurutnya, ada tujuh prinsip yang harus diperbaiki, contohnya dari kompetensi Kapolres Kotabaru sudah memberikan kesempatan untuk pendidikan kepada seluruh anggota. Kemudian info-info yang sudah dipublikasikan, termasuk keberhasilan-keberhasilan dan biaya-biaya pengurusan.
"Seperti SIM, SKCK, yang termasuk mekanisme yang selama ini sulit diakses oleh masyarakat," jelasnya.
Kapolres Suhasto mengatakan, untuk mencapai WBK pihaknya benar-benar koreksi diri. Upaya yang dilakukan dengan meninggalkan kultur kepolisian lama dan menyesuaikan apa yang dikehendaki Kapolri, yaitu modern profesional dan terpercaya.
“Saat ini layanan Polres ada yang online sesuai inovasi dan sementara ada yang masih manual, karena kita melihat kondisi geogtafis wilayah Kotabaru,” katanya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama