HUT Bhayangkara Dipusatkan di Mapolsek Karang Bintang

BATULICIN, MK - Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Tanah Bumbu dipusatkan di Mapolsek Karang Bintang, Rabu (10/7/2019). Bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan ini Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.
Membacakan sambutan Presiden, Sudian mengatakan, selama beberapa tahun terakhir Polri terlibat aktif penanganan bencana, penanganan kejahatan seperti narkotika, kejahatan siber, konflik sosial, ilegal fishing, korupsi, termasuk ikut menjaga situasi tetap kondusif saat Pemilu 2019 beberapa waktu lalu.
Presiden mengharapkan agar Polri terus meningkatkan sumber daya manusia untuk menghadapi banyak tantangan di masa depan. Hal itu dilakukan untuk menyambut generasi emas masyarakat Indonesia pada 2045.
Polri juga diminta untuk lebih humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
Tak hanya itu, Polri diminta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
Kemudian, Polri diminta meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
Terakhir, Polri diminta untuk memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiantoro dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Ia juga berjanji berupaya keras mewujudkan harapan besar dari Presiden tersebut.
Acara syukuran HUT Bhayangkara juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada polisi berprestasi, wartawan, dan sejumlah pihak lainnya yang ikut mendukung kemajuan Polri.
Kegiatan syukuran juga diramaikan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah bersama seluruh elemen masyarakat.[joni]
loading...
TAG