BBPP Binuang Gelar Pelatihan Tematik Padi Lahan Rawa di Samuda

SAMPIT, MK - Tiga hari menjalani pelatihan pelatihan tematik padi lahan rawa di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, 29 peserta dituntut mampu mengimplementasikan pengetahuan yang didapat usai pelatihan.
Pelatihan tematik yang berlangsung dari 11 hingga 13 Juli 2019 ini, merupakan kerja sama Dinas Pertanian (Distan) Kotawaringin Timur dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang.
Pelatihan ini sendiri secara resmi dibuka Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si, dengan didampingi oleh Kepala BPP Samuda Wiyono, Kamis (11/7/2019).
Dalam sambutannya, Yulia berharap kepada semua peserta agar ilmu yang didapat dari pelatihan ini segera diimplementasikan di wilayah masing-masing.
"Setelah selesai mengikuti pelatihan ini, jangan berhenti di sini saja, lanjutkan. Lakukan bertani yang sesuai anjuran agar dapat menambah pendapatan," pintanya.
Menurut Yulia, para petani harus mampu mengembangkan SDM agar berdaya saing dan memiliki Kelompok Usaha Bersama guna mensupport usaha tani semakin sukses.
Sementara itu, Hermawan, peserta pelatihan tematik padi lahan rawa mengucapkan terima kasih kepada BBPP Binuang yang telah merespon pelatihan di wilayah mereka.
“Saya merasa lebih semangat, karena dengan mengikuti pelatihan pengetahuan saya menjadi  bertambah. Kami menjadi mengetahui bagaimana menjadi petani yang baik dan benar sesuai yang di ajarkan di BPP Samuda," tutur Hermawan.[bayu/mia]
loading...
TAG