Hadiri Harganas, Hj Fatma: Tujuan Kita untuk Perkenalkan Produk UKM Kotabaru

BANJARBARU, MK - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI dipusatkan di komplek perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kamis (4/7/2019). Untuk memeriahkan momen ini turut digelar pameran dagang. Sedikitnya 170 stand memasarkan produknya di pameran ini.
Satu di antara puluhan stand di pameran Harganas ini berasal dari Kabupaten Kotabaru. Di stand ini, berbagai produk makanan khas Bumi Saijaan produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) ditampilkan.
Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar saat menghadiri Harganas sekaligus meninjau stand Kotabaru mengaku sangat mengapresiasi pameran dan gelar dagang Harganas.
"Sebagai perwakilan Kabupaten Kotabaru, kita juga ikut serta menampilkan berbagai macam produk makanan UKM, dengan ciri khas Kotabaru," terangnya.
Fatma berharap produk UKM Kotabaru menarik perhatian pengunjung pameran yang datang dari berbagai wilayah di Kalsel, bahkan luar Kalsel. "Tujuan kita yang paling utama adalah memperkenalkan produk kita keluar daerah," imbuhnya.
Sementara itu, Harganas 2019 secara resmi dibuka Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan turut didampingi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah.
"Pameran dan gelar dagang ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan dan mensosialisasikan berbagai program pemberdayaan ekonomi keluarga, seperti berbagai produk-produk UKM dari seluruh provinsi di Indonesia, produk-produk unggulan hasil karya para Kader PKK dari seluruh-Indonesia," jelas Erni.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan peluang besar kepada kelompok-kelompok usaha ekonomi mikro untuk memasarkan hasil produknya. Melalui pameran ini diharapkan juga terjalin komunikasi dengan terbangunnya komunitas dan jaringan pemasaran hasil produksi masing-masing.[zainuddin]
loading...
TAG