Bank Kalsel Buka Pintu Karier Dunia Perbankan

BATULICIN, MK – Pintu berkarier di dunia perbankan kini terbuka luas bagi masyarakat Kalimantan selatan. Ini seiring dibukanya kesempatan untuk menjadi karyawan di bank kalsel.
Perekrutan sendiri dibuka di bidang marketing atau pemasarakan, dengan syarat pelamar yang diterima menjadi karyawan nantinya harus siap ditempatkan di seluruh kantor wilayah atau kantor cabang Bank Kalsel.
Untuk persyaratan pendaftaran, pelamar harus membuat dokumen administrasi yang disertakan dalam surat lamaran. Sebut saja seperti curiculum vitae atau CV, pas photo berwarna terbaru, fotocopy ijazah dan transkip nilai terlegalisir.
Pelamar juga harus menyerahkan fotocopy KTP, surat keterangan sehat dari rumah sakit atau Puskesmas, serta surat pengalaman kerja bagi pelamar yang berpengalaman.
Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, Aziz Nurhakim, Kamis (20/6/2019) mengungkapkan, kualifikasi umum yang disyaratkan kepada para pelamar diprioritaskan Warga Negara Indonesia (WNI).
Untuk pelamar berusia maksimal 28 tahun harus berijazah S-1 atau sarjana. Kemudian pelamar maksimal berusia 30 tahun untuk ijazah S-2, dan maksimal usia 35 tahun diperuntukkan bagi pelamar berpengalaman kerja di perbankan selama lima tahun.
Pelamar yang mendaftarkan diri harus memiliki nilai ijazah minimal 2,80 untuk prodi yang memiliki akreditasi A, selanjutnya 3,00 untuk akreditasi B, dan 3,20 untuk prodi akreditasi.
Tinggi badan calon pelamar minimal 160 sentimeter untuk pria dan 155 sentimeter untuk wanita.
“Periode pendaftaran sudah dibuka sejak 19 Juni hinga 30 Juni 2019,” jelasnya.
Lamaran dikirim ke Bank Kalsel Kantor Pusat Jl. Lambung Mangkurat Nomor 7 Banjarmasin 70111 atau Kantor Cabang Bank Kalsel terdekat.
“Hanya bagi pelamar yang sesuai kualifikasi yang telah disyaratkan yang akan diikutsertakan dalam tahap seleksi nanti,” terang Aziz.
Dalam tahapan seleksi nanti, panitia dipastikan akan independen dan tidak tebang pilih. Ini tak lain untuk menciptakan karyawan Bank Kalsel yang kompeten.[mia/adv]
loading...
TAG