Bersama TNI dan Aparatur Pemkab, Kapolres Cek Pengamanan Natal

Bersama TNI dan Aparatur Pemkab, Kapolres Cek Pengamanan Natal


BALANGAN - Sejak Pukul 07.00 Wita, stakeholder Balangan, di antaranya Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni SIK, Dandim 1001 Amuntai - Paringin Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho MSi (Han) dan Kepaka Satpol PP Rakhmadi Yusni bersiap di Pos Pelayanan Polres Balangan untuk melakukan pengecekan sejumlah lokasi perayaan Natal 2017.

Kapolres beserta rombongan pada pukul 08.00 Wita langsung meluncur ke gereja yang ada di Kecamatan Halong sesuai dengan rengiat terdapat 14 lokasi terpisah gereja yang melaksanakan perayaan Natal.

Tiba di Gereja GKE Efata Desa Kapul, Kapolres dan rombongan langsung turun mengecek kesiapan personel pengamanan, yang sejak pukul 07.00 Wita sudah berada di lokasi.

Kapolres menekankan kepada seluruh personel yang berjaga untuk tetap waspada dan melakukan tugas dengan sebaik - baiknya. "Peka terhadap situasi sekitar, lakukan sterilisasi dan pastikan semua aman," pintanya.

Dengan berjalan kaki, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan gereja lainnya di Desa Kapul yang memang lokasinya berdekatan. Selain pengecekan gereja, Kapolres dan rombongan juga mengunjungi tokoh - tokoh adat dayak, pak Ibas di Desa kapul salah satunya.

Tuntas di pengecekan tempat ibadah perayaan Natal dan sambangi tokoh adat, rombongan melanjutkan pengecekan tempat ibadah perayaan Natal di Desa Gunung Riut, dan juga menyambangi tokoh adat, pak Juhri.
                                                                                                                                                                                                            Terlepas dari kegiatan pengamanan di Kecamatan Halong, 2 lokasi perayaan Natal di kecamatan Tebing Tinggi juga tergelar  yaitu di Desa Iyam dan Desa Mayanau yang pengamanannya dihandle Kapolsek Awayan.

Kapolres mengungkapkan, dari semua rangkaian kegiatan pengamanan, diucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Waka, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek atas pelaksanaan tugas pengamanan natal.

"Secara umum situasi kegiatan berjalan aman dan tertib. Dalam pengamanan perayaan Natal ini, Polri dibantu TNI dan Banser NU, sehingga situasi berjalan aman dan lancar," pungkasnya.[rilis/fatmah]


Lebih baru Lebih lama