Pj Bupati Kapuas Utarakan Rencana Pembangunan RS Baru, Ini Lokasinya

Pj Bupati Kapuas Utarakan Rencana Pembangunan RS Baru, Ini Lokasinya

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi usai membuka Rakerda PPNI Kapuas.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Komitmen Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kesehatan bagi warga Kabupaten Kapuas, salah satunya akan membangun rumah sakit (RS) baru dan didukung fasilitas yang memadai.

Hal tersebut diutarakan Erlin Hardi usai membuka kegiatan Rakerda Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas, Senin (10/6/2024) di Ballroom Rujab Bupati Kapuas.

Rencananya lahan pembangunan rumah sakit baru itu dengan lokasi di  Jalan Jepang (Jalan Trans Kalimantan) Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat.

"Kita merencanakan membangun rumah sakit baru berlokasi di Jalan Jepang kita punya tanah di sana 9 hektare," kata Erlin Hardi.

"Saya sudah minta direktur rumah sakit  membuat perencanaan awal. Nanti tahun 2025 bisa dilakukan mulai pembanguan rumah sakit yang baru," sebut Erlin Hardi.

Diketahui di Kabupaten Kapuas saat ini terdapat satu-satunya rumah sakit umum daerah (RSUD) dr H. Soemarno Sosroadmodjo yang berlokasi di ibu kota kabupaten di Kecamatan Selat. 

Sementara di wilayah bagian hulu Kapuas atau di wilayah non pasang surut tepatnya di Pujon ibukota Kecamatan Kapuas Tengah saat ini masih dalam tahap penyelesaian pembanguan Rumah Sakit Pratama.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama