Selaraskan Program Kerja RPJPD 2025-2045, DPRD Pulang Gelar Bintek di Bandung

Selaraskan Program Kerja RPJPD 2025-2045, DPRD Pulang Gelar Bintek di Bandung

PULANG PISAU - Dalam rangka menyelaraskan program kerja tahun 2024 terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025-2045, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pulang Pisau menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) pada Rabu 1 Mei 2024 di dprimahotel, Bandung, Jawa Barat.

Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i menyampaikan dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh unsur pimpinan berserta anggota DPRD Pulang Pisau. Turut mendampingi Sekretariat Dewan (Sekwan) Hendra SH, MH beserta staf.

Disebutkan, dengan Widyaswara dari Kemendagri Sahat Marulitua dan Sudaryanto dari Bina Keuda Kemendagri pihaknya berharap, agar kegiatan peningkatan kapasitas melalui bimtek optimalisasi peran dan fungsi dalam rangka penyusunan RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) tahun 2025-2045 dan laporan keterangan pertanggungjawaban serta penyerapan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara bisa menambah ilmu para Anggota DPRD Pulang Pisau dalam menjalankan peran dan fungsi dengan maksimal, sehingga berdampak baik bagi kemajuan pembangunan daerah.

"Harapannya bimtek ini dapat meningkatkan kapasitas anggota DPRD Pulpis, sehingga dapat melaksanakan peran dan fungsi dengan maksimal dan memberikan masukan-masukan yang baik bagi pembangunan, khususnya pembangunan di daerah," ucap Ahmad Rifa'i sesuai harapan pihak Kemendagri.[ahm/rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama